Desa Ngreco Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar

Desa Ngreco yang terletak di wilayah Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar, secara geografis terletak pada posisi 7°21¹-7°31¹ Lintang selatan dan 110°10¹-111°40¹ Bujur Timur. Sebelah Barat berbatasan dengan Desa Olakalen Kecamatan Selorejo kabupaten Blitar, sebelah timur berbatasan dengan Desa Jambuwer Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang, sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Karang kates Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang, dan sebelah Utara berbatasan dengan Desa Boro Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar.

Jarak desa ke ibukota Kecamatan adalah 4 km, Jarak tempuh ke Ibukota Kabupaten adalah 30 km. Luas wilayah Desa Ngreco 236.525.000 Ha. Jumlah penduduk (data 2014) adalah 2.136 jiwa dengan 687 KK.

Visi Desa Ngreco :

MENUJU NGRECO DESA PERTANIAN YANG MAJU DAN RELIGIUS DENGAN MEMBERDAYAKAN SELURUH POTENSI YANG ADA UNTUK MENUJU MASYARAKAT YANG SEJAHTERA LAHIR DAN BATHIN

Misi Desa Ngreco :

  1. Mewujudkan dan mengembangkan kegiatan keagamaan untuk menambah iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mewujudkan dan mendorong terjadinya usaha-usaha kerukunan antar dan intern warga masyarakat yang disebabkan karena adanya perbedaan agama, keyakinan, organisasi, dan lainnya dalam suasana saling menghargai dan menghormati.
  3. Membangun dan meningkatkan hasil pertanian dengan jalan penataan pengairan, perbaikan jalan sawah/ jalan usaha tani, pemupukan dan pola tanam yang baik.
  4. Pemberdayaan petani untuk kesejahteraan.
  5. Mencari dan menambah debit air untuk mencukupi kebutuhan pertanian.
  6. Menumbuh kembangkan kelompok tani serta bekerja sama dengan HIPPA untuk memfasilitasi kebutuhan petani.
  7. Menata Pemerintahan Desa yang kompak dan bertanggung-jawab dalam mengemban amanat masyarakat.
  8. Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan.
  9. Pengembangan pola dasar pembangunan Desa.
  10. Menumbuh kembangkan usaha kecil dan menengah.
  11. Membangun dan mendorong majunya bidang pendidikan maupun informasi yang mudah diakses dan dinikmati seluruh masyarakat tanpa terkecuali yang mampu menghasilkan insan intelektual inovatif dan entrepreneur.
Bagikan :